‘Edy Brinks’ Gitaris ‘KAISAR Band’ Tutup Usia

‘Edy Brinks’ Gitaris ‘KAISAR Band’ Tutup Usia

1686
0
SHARE

Rock Legacy –  Berita duka baru saja dikabarkan oleh para rakyat musik rock di seputaran jawa tengah, ‘Edy Brinks’, salah satu gitaris yang ikut mendirikan group rock ‘KAISAR” telah tutup usia sehari menjelang pergantian tahun 2016 ke 2017 ini. Gitaris yang mempunyai nama asli ‘Edi Praptanto’ di sinyalir mengalami sakit akibat asam lambung yang akut. Jenazah gitaris yang sering memelihara kumis tebal ini di makamkan pagi ini 1 januari 2017 di makam pirengan, Boyolali, Jawa Tengah.

KAISAR adalah group band asal Solo, Jawa Tengah yang pernah meraih predikat juara I “Festival Rock Se-Indonesia ke-6” di Surabaya pada tahun 1991, KAISAR di dirikan pada era tahun 80’ an dengan formasi awal : Banhasir Lumbanraja [Vokal], Edy Brinks [Gitar], Nung adrianto [Gitar], Didik Ermas [Bass] dan Henry Silva [Drum]. KAISAR merasakan masa emas puncak karirnya setelah menjuarai Festival Rock Indonesia versi Log Zhelebour yang kemudian berhasil mencuatkan single lagu berjudul ‘Kerangka Langit’ dan ‘Garis – Garis Bintang’ dengan formasi kedua : Banhasir Lumbanraja [Vokal], Kecuk CH Dawung [Gitar], Yudi Kosasih [Gitar], Didik Ermas [Bass] dan Ari ‘Jujuk’ Wibowo [Drum], yang disebut terakhir adalah putra dari maestro Srimulat ‘Jujuk’. Sayangnya album debut KAISAR yang berjudul ‘Mulut Angin’ di tahun 1994 belum mampu menyaingi kesuksesan dua single yang mereka rilis sebelumnya.

Edy Brinks sendiri tidak hanya memperkuat KAISAR saja, karena Saat KAISAR sedang gencar – gencarnya ber-aksi di industri musik rock tanah air, Edy Brinks justru keluar dari formasi dan sempat bergabung dengan beberapa group rock lain seperti ‘Spectrum’ dan ‘Stress’ hingga akhirnya Edy kembali ke KAISAR di era tahun 2000 an sampai akhirnya tutup usia pada Sabtu, 31 Desember 2016 kemarin. Selamat jalan Rockers. @fransiscus_eko [Thx buat narasumber : Omwien @OWProduction]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY