Group Legendaris ‘BLACK SABBATH’ Resmi Bubar

Group Legendaris ‘BLACK SABBATH’ Resmi Bubar

283
1
SHARE

Rock Legacy – Group heavy metal dunia, Black Sabbath resmi membubarkan diri setelah menyelesaikan tur terakhir mereka yang di beri judul ‘THE END TOUR’ pada tanggal 4 Februari 2017 lalu. Ozzy Osbourne, Tony Iommi dan Geezer Butler sebagai tiga personil asli yang masih tersisa telah berkomitmen untuk membubarkan diri sejak tur mereka akan di mulai yaitu pada tanggal 22 Januari 2017 lalu.

Dengan bubarnya group yang mereka bangun sejak tahun 70’an ini, Ozzy, Tony dan Geezer sepakat untuk mengakhiri karir mereka di musik dengan cara pensiun. Bubarnya group asal Birmingham, Inggris ini sangat disayangkan banyak pihak di Inggris maupun di Amerika karena Black Sabbath termasuk salah satu group band legendaris yang banyak menginspirasi musisi – musisi rock muda di seluruh dunia dengan karya – karyanya.

Banyak kalangan menilai bubarnya Black Sabbath disebabkan karena tidak akur nya para personil Black Sabbath satu sama lain, namun Tony Iommi menyangkal tuduhan itu, kondisi kesehatan Tony yang makin menurun karena di serang kanker Limfa / kelenjar getah bening serta kondisi Ozzy Osbourne yang lebih sering bermukim di Amerika daripada Inggris lah yang membuat mereka sepakat untuk membubarkan group kugiran ini.

Ketiga personil Black Sabbath memang sudah sangat tua dan cepat lelah untuk mengikuti kegiatan konser – konser musik dan mereka sudah memikirkan waktu untuk istirahat dan menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga masing – masing. Sepanjang karirnya. Black Sabbath telah merilis 18 album dan meraih banyak penghargaan bergengsi seperti Grammy award dan lain – lain. Selamat beristirahat Black Sabbath. Twitter : fransiscus_eko – IG : fransiscuseko19

1 COMMENT

  1. Sebelum Ozzy memutuskan reuni, Black Sabbath sempat reuni dengan 3 personil asli:
    Tommy Iommi, Geeser Butler dan Bill Ward (diganti Vinnie Appice di tengah jalan) plus vokalis pengganti Ozzy di tahun 1979 – Ronnie James Dio.
    Tapi mereka memainkan 10 dari 12 lagu dikonser dari dari album Black Sabbath: Heaven and Hell – Mob Rules, dan Dehumanizer, dimana Dio adalah pengisi vocalnya.
    Hanya Paranoid dan Iron Man dari album awal yang mereka mainkan untuk memuaskan Ozzy fan.

LEAVE A REPLY