Allan Holdsworth Meninggal, Para Gitaris Dunia Merasa Kehilangan

Allan Holdsworth Meninggal, Para Gitaris Dunia Merasa Kehilangan

106
0
SHARE

Rock Legacy – Allan Holdsworth, Gitaris legendaris yang disebut – sebut juga sebagai perintis dalam perkembangan musik progresif rock dan jazz fusion dikabarkan meninggal pada 16 April 2017 kemarin tanpa di ketahui penyebabnya. Gitaris yang di hormati banyak gitaris dunia dan bahkan Eddie Van Halen sempat menyebut Holdsworth sebagai gitaris terbaik di dunia ini meninggal dalam usia 70 tahun.

Putri Holdsworth, Louise mengkonfirmasi berita duka tersebut melalui media sosial Facebook saat mengetahui ayahnya telah tiada, Louise menulis sbb :

Dengan berat hati bahwa kami memberitahu semua orang tentang perginya ayah kami tercinta. Kami sangat berduka dengan kehilangan ayah, kakek, teman dan musisi jenius yaitu ayah kami. Kami akan mengabari teman-teman dekat dan keluarga ketika informasi lengkapnya telah siap kami umumkan ke masyarakat. Kami masih shock dengan kematian yang tak terduga ini hingga sulit untuk berkata-kata, yang jelas kami sangat merasa sedih yang luar biasa”.

Holdsworth pertama kali muncul dan dikenal pada tahun 1969 bersama group ‘Igginbottom’. Di tahun 70-an Holdsworth mulai banyak dikenal dengan terobosan tekhnik bermain gitar progresif rock dan jazz fusion, Holdsworth merilis album solo resmi pertama, IOU, pada tahun 1982. Sampai saat ini Holdsworth telah merilis 11 album studio. Berita kematian Holdsworth membuat banyak musisi terutama gitaris menjadi sangat kehilangan tak terkecuali gitaris Toto, Steve Lukather, Peter Frampton, Vernon Reid, Neal Schon dan Mike Portnoy yamg masing – masing menumpahkan rasa kehilangannya melalui akun instagram merela masing – masing. Twitter : @fransiscus_eko – IG : @fransiscuseko19

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY