Pentolan ELP ‘Greg Lake’ Meninggal Karena Kanker

Pentolan ELP ‘Greg Lake’ Meninggal Karena Kanker

194
1
SHARE

Rock Legacy – ‘Greg Lake’, vokalis, bassis sekaligus gitaris dari group progresif legendaris dari Inggris ‘Emerson, Lake & Palmer’ / ELP [di kabarkan telah tutup usia pada 7 Desember 2016 kemarin. Greg Lake yang bersama rekan satu band nya ‘Keith Emerson’ dan Carl Palmer telah konser malang melintang di berbagai penjuru dunia ini telah lama berjuang melawan penyakit kanker yang menggerogotinya selama ini dan harus menyerah pada tanggal 7 Desember 2016 kemarin.

Sebelum mendirikan ELP bersama Keith Emerson, Greg Lake telah lebih dulu terkenal sebagai memperkuat dua album pertama group progresif lainnya King Crimson yaitu ‘In the Court of the Crimson King (1969)’ dan ‘In the Wake of Poseidon (1970)’. Sedangkan ELP sendiri didirikan oleh Greg pada tahun 1970 dan group band ini kemudian menjadi salah satu band rock progresif paling populer di tahun 70-an yang dikenal lihai dalam memadukan musik jazz dengan komposisi musik rock dan klasik.

Meninggalnya Greg Lake menyisakan kesedihan pada sang Drummer Carl Palmer karena hanya Carl yang tersisa dari group ELP setelah maret 2016 lalu Emerson telah lebih dulu tutup usia setelah berjuang melawan depresi dan penyakit syarafnya. Berita meninggalnya Greg Lake pertama kali di infokan oleh manager mereka Steward Young di akun facebook resmi Emerson, Lake & Palmer pada 7 desember kemarin. Selamat jalan Maestro ! @fransiscus_eko, Photo by : planet rock, sumber ; www.cadaazz.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY